PAUD Anggrek

Diawali dari keprihatinan terhadap minat baca yang anak-anak di Desa Sengon yang kurang berkembang karena terbatasnya buku-buku. Desa Sengon adalah sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Ngambon, Bojonegoro, Jawa Timur. Memiliki dua buah PAUD dan sekolah dasar. Baru satu SD yang memiliki perpustakaan pun dengan koleksi yang sangat terbatas menjadikan anak enggan untuk sekadar mampir ke perpustakaan.

image021

Hal ini mungkin disebabkan dari PAUD yang kurang mengenalkan tentang buku. Buku bacaan sangat minim sehingga sedari kecil mereka belum biasa untuk berinteraksi dengan buku. Di PAUD sebenarnya pun ada almari penyimpanan buku yang berisi buku-buku pelajaran yang digunakan untuk siswa namun jumlahnya minim apalagi untuk buku bacaan.

image023

PAUD Anggrek adalah salah satu PAUD yang ada di Desa Sengon. Baru selesai direnovasi bersamaan dengan adanya kegiatan KKN-PPM UGM. Fasilitasnya kegiatan belajar mengajarkan sudah cukup hanya buku-buku penunjang untuk siswa dan guru sangat kurang. Disebabkan oleh terlambatnya permintaan pengelola, kami baru bisa mengusahakan setelah kegiatan KKN-PPM UGM berakhir.

image025

Berikut beberapa foto kegiatan tim KKN.JTM.AS.24 ketika membantu renovasi PAUD Anggrek.

image027

image029

image031

28.02.2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s